Rabu, 04 Maret 2009

Ngalau Indah,Goa Alam di Payakumbuh

Pemandangan di Dalam Goa Ngalau Indah

Objek wisata Goa yang bernama Ngalau indah ini terletak di kota payakumbuh,berada pada lereng perbukitan disekitar kota payakumbuh

Didalam goa ini kita dapat menyaksikan stalagmite dan stalagit yang beraneka macam bentuknya.Seperti bentuk kursi,ruang tidur,kelambu dan sebagainya.Sungguh menakjubkan ukiran alam yang terbuat dari endapan batu kapur yang prosesnya mencapai ratusan tahun.

Disamping keindahan didalam goa diluar goa pun tidak kalah indahnya,Ketika kita memandang kebawah,panorama kota payakumbuh menghadang di depan mata.Panorama ini menyajikan pemandangan bangunan kota payakumbuh,hamparan sawah dan hijaunya perbukitan sekitar kota payakumbuh.

Disekitar Ngalau juga tidak kalah indahnya,ada beberapa ukiran batu dipintu masuk goa,ada yang di ukir seperti gajah,kursi dan lain-lain.Batu tersebut diberi nama sesuai dengan bentuknya.

Dan yang paling menarik di goa Ngalau indah ini adalah batu tira,batu berwarna putih ini yang apabila terkena sorotan lampu senter atau cahaya akan memantulkan kemilau cahaya yang indah.

Untuk memanjakan pengunjung pengelolah goa ngalau indah teleh melengkapi goa dengan lampu penerang dan anak tangga di dalam goa.

Jika ada wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini dari Padang anda lansung menuju Kota payakumbuh.Dari kota Payakumbuh bias naik angkot atau bendi ke Objek wisata Ngalau indah ini

Harga tiket masuknya lumayan murah Dewasa Rp.5000,- dan Anak-anak Rp.3000,-

Selamat menikmati keindahan Goa Ngalau Indah.

By.Basriandi Abbas.

Info untuk kenyamanan perjalanan wisata anda.

1 komentar: